Traveling Ideas, Traveling Tips, Yuktravel
Leave a Comment

Tren Staycation Di Masa Pandemi

Liburan adalah salah satu cara manusia berelaksasi sejenak dari rutinitas yang dia lakukan sehari-hari. Pekerjaan kantor yang membuat stres karena harus dilakukan secara digital, rutinitas ibu rumah tangga di rumah sehari-hari yang melelahkan, atau saat pelajar beristirahat sejenak setelah lama melakukan kelas online selama ini, bisa menjadi alasan kenapa tren staycation meningkat di masa pandemi sekarang ini. Berpergian jauh ke destinasi-destinasi wisata memang boleh dijalankan dengan mengikuti protokol kesehatan, namun di sisi lain juga masih beresiko tinggi untuk tertular virus yang satu ini apalagi jika pergi sekeluarga.

Jadi staycation di hotel bisa dianggap cara yang paling aman untuk sejenak bersantai merelaksasi pikiran selama masa pandemi ini. Apalagi biasanya staycation dilakukan di hotel yang masih di satu kota yang sama dan dianggap masih aman di masa sekarang ini. Jadi apa saja yang harus dilakukan supaya staycation kita jadi maksimal? Ikuti tips berikut ini ya.

Dapatkan Relaksasi Maksimal Dengan Menghemat Biaya

Tidak perlu beli tiket pesawat, mengantri di bandara, atau jika kamu melakukan perjalanan darat, tidak perlu keluar biaya bensin dan lainnya. Dengan berlibur di kota sendiri berarti kamu membantu meningkatkan meningkatkan ekonomi di tempat Anda tinggal, misalnya toko, restoran, ataupun hotel tempat kamu menginap. Karena itu, fokuskan pikiran kamu untuk melakukan kegiatan liburan semaksimal mungkin sehingga kamu mendapatkan manfaat nyata dari waktu staycation kamu.

Hindari Semua Yang Berhubungan Dengan Pekerjaan

Tujuan dari staycation adalah relaksasi artinya sebisa mungkin kamu tidak membawa tugas-tugas kantor termasuk rapat online yang sewaktu-waktu bisa dilakukan misalnya. Atau bahkan karena dekatnya, kamu tidak berusaha untuk datang ke kantor dengan alasan mengambil sesuatu. Staycation artinya kamu sedang berlibur walaupun hanya di dalam kota saja dan bahkan dekat dengan rumah tempat tinggal kamu. Tapi fokuskan pikiran dan mental kamu untuk berlibur sejenak.

Lihat Destinasi Lama Dengan Perspektif Baru

Apa artinya? Jika kamu tinggal di pusat kota Jakarta yang sering terkena imbas orang berdemonstrasi maka pengalaman staycation kamu mungkin akan terasa sedikit tidak menyenangkan. Kenapa tidak misalnya kamu mencari hotel di daerah Alam Sutera, Sentul, atau daerah lain yang berada sedikit di luar pusat kota sehingga kamu bisa mendapatkan perspektif seakan-akan seperti berlibur di luar kota, namun masih di area yang dapat dijangkau? Dengan demikian kamu dan keluarga bisa menikmati liburan staycation kamu dengan lebih menyenangkan.

Tetap Patuh Pada Protokol Kesehatan

Satu hal yang perlu kamu selalu ingat adalah kita masih ada dalam era normal baru dimana protokol kesehatan sangat diutamakan. Untuk itu, jaga diri kamu dan keluarga untuk selalu taat pada protokol kesehatan termasuk dengan mengenakan masker muka dan selalu mencuci tangan di manapun kamu melakukan staycation. Semuanya adalah untuk pengalaman selama liburan di dalam kota serta setelah kembali ke rumah kamu sehingga relaksasi maksimal bisa kamu dan keluarga dapatkan. Tentunya tidak diinginkan setelah staycation kamu sakit pilek kan?

This entry was posted in: Traveling Ideas, Traveling Tips, Yuktravel
Tagged with: ,

by

Yuktravel is Indonesia leading individual holiday and special interest travel operator. We connect our customers to beautiful destinations worldwide from exotic Maldives, romantic Santorini, historical India to cosmopolitan & natural Australia with the best itineraries travel deals.

Leave a Reply