Traveling Ideas
Leave a Comment

Sambangi Labuan Bajo Kunjungi Pulau Komodo

Setelah dibuka menjadi salah satu destinasi pariwisata Indonesia, Labuan Bajo, Pulau Komodo, serta perairan di sekitar Taman Nasional Komodo menjadi tujuan wisata yang ramai dikunjungi. Laut biru dengan pulau-pulau berbukit gersang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik dan mancanegara yang mengunjungi daerah ini, selain tentunya untuk melihat sendiri hewan komodo yang terkenal.

Daerah ujung barat Nusat Tenggara Timur ini memang kering namun memancarkan keindahan yang tak tertara. Udara kering menjadikan langit memancarkan warna biru tak berawan, hamparan pasir putih di pantai-pantainya menawarkan keindahan saat berpadu dengan laut dalam berwarna biru. Tak heran jika Labuan Bajo dan pulau-pulau di sekitarnya menjadi tujuan idaman bagi para wisatawan yang bermimpi untuk mengunjunginya.

Labuan Bajo

Awalnya hanya sebuah desa nelayan yang tenang namun sekarang menjadi salah satu destinasi pariwisata di Indonesia yang ramai dikunjungi. Labuan Bajo menjadi pintu masuk untuk menjelajahi pulau-pulau di perairan sekitarnya untuk mengunjungi Pulau Rinca dan Pulau Komodo yang menjadi bagian dari Taman Nasional Komodo yang terkenal.

Dari Labuan Bajo, kamu bisa memulai pelayaran dengan kapal phinisi untuk menjelajah pulau-pulau di sekitarnya. Subuh kamu akan diajak untuk berkunjung ke Pulau Padar untuk menikmati matahari terbit, menikmati makan pagi untuk kemudian berenang di Pink Beach yang pasirnya berwarna merah muda, lalu berkunjung ke Pulau Rinca atau Pulau Komodo untuk bertemu muka dengan reptil terbesar di dunia.

Labuan Bajo juga dikenal sebagai tempat untuk menikmati pemandangan matahari terbenam terindah di Indonesia. Dari mana pun kamu berada, kamu dapat menikmati suasana dan pemandangan indah saat sore menjelang dan malam menanti.

Pulau Komodo

Pulau Komodo menjadi bagian dari Taman Nasional Komodo dengan luas lebih dair 390 kilometer persegi yang juga menjadi tempat habitat dari 2.500 hewan komodo yang hanya hidup di pulau itu. Pulau Komodo dikelilingi oleh perairan yang paling berbahaya di Indonesia dengan arus bawah dan pusaran air yang bergejolak. Namun, sebagai daerah yang kaya akan keanekaragaman hayati bawah laut, banyak ilmuwan laut dan juga pencinta diving yang datang untuk menikmati salah satu alam bawah laut yang terindah di dunia.

Atraksi utama di pulau ini tentunya bertemu dengan Komodo yang ditemani dengan pemandu dari Taman Nasional Komodo. Tapi jangan salah, kamu juga dapat menikmati bermacam aktivitas seperti hiking dan mendaki Gunung Ara (538 meter) untuk menikmati pemandangan yang indah dan luas dari puncak gunung.

Pulau Padar

Pulau Padar adalah pulau ketiga terbesar di area taman nasional ini dan menjadi tujuan wisata paling ditunggu-tunggu karena puncak bukitnya menawarkan pemandangan yang sangat indah. Pulau ini juga menjadi rumah dari Pink Beach yang terkenal dan juga langka. Pulau ini diselimuti oleh padang savanah yang menampilkan pemandangan memesona dibatasi dengan puncak-puncak bukit hijau di sekelilingnya. Pulau Padar, dengan kekayaan hayati lautnya, menjadi habitat dari enam spesies ikan hiu, dua spesies ikan pari, dan spesies reptil yang hidup di pulau ini.

This entry was posted in: Traveling Ideas

by

Yuktravel is Indonesia leading individual holiday and special interest travel operator. We connect our customers to beautiful destinations worldwide from exotic Maldives, romantic Santorini, historical India to cosmopolitan & natural Australia with the best itineraries travel deals.

Leave a Reply