Travel Package, Traveling Ideas, Traveling Tips, Yuktravel
Leave a Comment

Potret Romantika Labuan Bajo

Hai, pengantin baru! Kamu dan pasangan sedang merencanakan kemana kamu akan berbulan madu? Bali? Tentu saja! Bali menawarkan keindahan romantisme bulan madu yang tak terlupakan. Tapi, ingin merasakan tempat baru yang juga menawarkan keindahan alam, romantisme berdua bersama pasangan, kuliner laut yang membuat kamu ingin kembali lagi, dan petualangan tinggal di kapal phinisi semalam atau dua malam, serta juga berkesempatan untuk menikmati resor berbintang? Semuanya ada di Labuan Bajo, salah satu destinasi liburan dan bulan madu paling unik yang akan membuat kamu berdua bukan saja terpesona, tapi juga jatuh cinta!

Labuan Bajo di masa sebelum pandemi bukan saja ramai dengan tamu-tamu asing yang juga ingin menikmati keindahannya tapi juga mulai menjadi daya tarik bagi pengunjung domestik yang menemukan sensasi baru dari destinasi lain selain Bali. Ingin menikmati Labuan Bajo dan alam sekitarnya yang tenang dari keramaian turis-turis? Sekarang lah waktunya. Riak laut biru yang mengayun, jutaan bintang di langit malam, serta aroma cumi bakar saus mentega menanti kamu dan pasangan segera. Yuk, berbulan madu di Labuan Bajo!

Akomodasi? Banyak Pilihannya!

Labuan Bajo menawarkan banyak akomodasi yang dapat kamu pilih. Mulai dari resor butik hingga resor berbintang, hotel berbintang untuk sekedar bersinggah sebelum merencanakan petualangan berikutnya. Atau, ingin sedikit berpetualang sambil live-on-board di kapal phinisi? Semuanya bisa kamu rencanakan sendiri atau dibantu oleh agen perjalanan seperti Yuktravel yang sudah berpengalaman dan menawarkan bermacam paket perjalanan ke Labuan Bajo. Dimanapun kamu menginap yang pasti kamu akan tetap merasakan romantisme perjalanan bulan madu kamu berdua.

Pengalaman Kuliner di Kampung Ujung

Pengalaman kuliner di Labuan Bajo? Jangan salah, kamu akan menemukan kafe-kafe cantik yang menawarkan menu-menu barat hingga Restoran Padang dan dilayani oleh urang Minang asli yang merantau hingga ke kota ini. Namun, saat matahari senja mulai tenggelam di ufuk barat, berkunjunglah ke Kampung Ujung untuk menikmati beragam hidangan laut paling segar yang pernah kamu nikmati. Saat sore para nelayan selesai bersauh, bermacam hasil tangkapan hari itu bisa segera dimasak untuk dihidangkan di bermacam restoran yang banyak terdapat di daerah ini. Jangan lupa untuk menikmati bulan madu kamu berdua lewat petualangan kuliner di Kampung Ujung! Dijamin kamu akan ingin kembali ke tempat ini lagi.

Rasanya Live-on-Board? Yuk, Coba Sendiri!

Nikmati pemandangan laut di hadapan kamu dan bersantailah sambil merasakan hembusan angin laut yang akan menerpa layar ke tujuan kamu berikutnya. Jangan pikirkan mabuk laut, sinar matahari yang akan membuat kulit menjadi kelam, atau apapun juga. Nikmati pengalaman berlayar dan menginap di kapal phinisi yang akan menjadi cerita bulan madu untuk anak cucu kamu kelak. Kamu akan diajak untuk snorkelling di Pulau Bidadari yang berarus sedang dan berair jernih atau ke Pulau Kanawa dengan pantai pasir putih berlatar belakang langit biru yang begitu cantik. Jadi dengan live-on-board di kapal phinisi, kamu bisa bisa berlayar ke pulau yang satu ke pulau lain sambil bersantai di atas kapal.

Purnama Di Atas Kapal

Saat malam menjelang, bintang-bintang di langit yang tak terhitung jumlahnya akan menemani kamu berdua bersantai di buritan kapal. Angin sejuk perairan Flores akan membuai kamu dan setelah hidangan makan malam, membuat kamu mengantuk. Sesaat sebelumnya kamu berdua baru saja menikmati panorama senja terindah yang kamu pernah lihat. Tunggu sampai bulan purnama menampakkan diri di balik pulau. Pendaran cahayanya akan menerangi laut malam berlatar belakang kerlipan lampu desa-desa nelayan jauh di sana. Nikmati momen paling romantisme bulan madu kamu ditemani dengan bintang-bintang di langit dan bulan purnama di hadapan kamu berdua. Ketika berlayar di saat yang tepat, kamu akan mendapatkan pengalaman alam yang tak terlupakan.

Kenapa Pink Beach Pasirnya Berwarna Pink?

Ada dua hal yang menarik di Pink Beach. Satu, pasirnya berwarna pink. Dua, pasirnya lembut sekali dan membuat kamu ingin merasakannya sambil rebahan. Tak heran jika banyak beredar foto di sosial media menikmati Pink Beach sambil rebahan. Pasir berwarna merah muda terjadi karena koral karang di pantai ini berwarna merah dan serpihannya terbawa arus membuat pasir di pantai berwarna merah muda. Di pantai ini jangan lupa untuk tidak sekedar menikmati kelembutan pasirnya, tapi juga hiking ke atas bukit untuk menikmati pantai di hadapan kamu dari atas. Lalu, nikmati sejuknya air laut yang sangat jernih sambil snorkelling menikmati koral-koral berwarna merah yang cantik. Dijamin, kamu akan banyak berfoto di pantai yang cantik ini!

Saatnya Menikmati Ayana Komodo Resort Waecicu Beach

Dari Pink Beach, kamu akan berlayar selama tiga jam menuju Waecicu Beach. Nikmati pelayaran terakhir kamu sambil menikmati makan siang dari hasil tangkapan laut di perairan ini. Menjelang sore, Ayana Komodo Resort Waecicu Beach sudah menanti kamu untuk pengalaman bulan madu di hotel berbintang pertama yang terdapat di Labuan Bajo. Setelah menikmati pengalaman berpetualang sambil trekking, snorkelling, dan berlayar sambil menginap di kapal phinisi, kini saatnya kamu berdua untuk menikmati romantisme bulan madu dengan fasilitas dan layanan resor berbintang. Nikmati relaksasi dengan melemaskan otot-otot yang kaku di Spa Ayana yang terkenal, dilanjutkan dengan makan malam romantis bersama pasangan di dermaga pribadi. Sebuah momen romantis untuk menutup perjalanan bulan madu yang tak terlupakan di Labuan Bajo.

Nikmati berbulan madu di Labuan Bajo sambil mengarungi lautan bersama dengan orang yang kamu percaya menjadi pasangan untuk mengarungi hidup bersama. Rasakan pasang surut lautan yang menjadi momen berharga bagi kehidupan kamu berdua, dan jadikan alam di sekitar perairan Flores sebagi contoh kehidupan pernikahan yang tak lekang dimakan waktu.

Yuk, cek paket-paket perjalanan ke Labuan Bajo dari Yuktravel di: https://www.yuktravel.com/paket-liburan-di-labuan-bajo,indonesia

Photos from Canva and Ayana Komodo Resort Waecicu Beach

Leave a Reply