Traveling Ideas, Traveling Tips, Yuktravel
Leave a Comment

Ayo Ke Labuan Bajo!

Selain Bali, Labuan Bajo menjadi destinasi paling populer yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan luar negeri. Tak heran jika daerah Labuan Bajo dan sekitarnya menjadi salah satu dari lima destinasi super prioritas selain Bali yang sedang digalakkan promosinya pada masa sebelum pandemi.

Keindahan alamnya yang menawarkan panorama laut dan kekayaan bawah lautnya, serta pulau-pulaunya yang eksotis, dan jangan lupa, Anda bisa merasakan pengalaman melihat secara langsung dengan Komodo, satu-satunya hewan yang habitatnya hanya terdapat di Pulau Komodo atau di Taman Nasional Komodo.

Belum lagi, keindahan alamnya yang begitu memesona sering diabadikan dan dibagikan lewat media sosial oleh para wisatawan yang sudah berkunjung ke daerah ini. Maka makin terkenal lah destinasi yang eksotis ini. Tak heran jika kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo dan tempat-tempat wisata di sekelilingnya meningkat.

Surga yang Tersembunyi

Rasanya Indonesia semakin ke timur semakin indah. Dan, jika Anda belum ke Labuan Bajo, Anda belum melihat salah satu keindahan yang ditawarkan oleh bagian timur Indonesia. Surga yang tersembunyi ini dapat dicapai dengan penerbangan sekitar satu jam dari Bali menuju ke timur dan dari atas pesawat sebelum mendarat, Anda dapat menikmati laut bergradasi warna biru, pulau-pulau berbukit dengan warna earth tone yang kuat, serta kapal-kapal phinisi yang siap membawa para wisatawan untuk berpetualang menikmati keindahan panorama pulau, laut, dan bawah lautnya.

Salah Satu Panorama Sunset Terindah di Indonesia

Saat Anda mendarat menjelang matahari terbenam, jangan lupa untuk meminta driver Anda menuju salah satu spot untuk menikmati matahari terbenam di Labuan Bajo. Lokasinya tidak jauh dari Bandar Udara Internasional Komodo. Anda mungkin akan diantar menuju Bukit Cinta, Puncak Amelia, atau Puncak Silvia untuk menikmati suasana dan langit senda yang benar-benar akan membuat Anda terpesona dan bersyukur akan keindahan ciptaanNya di hadapan Anda.

Mendaki Pulau Padar

Tidak lain dan tidak bukan, Pulau Padar menjadi salah satu pulau terindah yang pemandangannya paling banyak disebarkan di media sosial. Pulau ini menjadi pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo setelah Pulau Rinca dan Pulau Komodo. Yang menakjubkan dari pulau ini adalah saat Anda dapat menyaksikan 4 teluk dalam dari puncak bukit di pulau ini. Diperlukan bukan saja fisik yang sehat tapi juga mental yang kuat untuk mendaki 300 anak tangga bersudut 45 derajat di Pulau Padar ini. Namun saat Anda telah mencapai puncaknya, Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak akan terlupakan. Pemandangan pulau dan laut yang begitu menakjubkan.

Menuju Pulau Padar

Pulau Padar terletak sekitar 3 jam berlayar dari Labuan Bajo dan akan lebih cepat dan nyaman jika menggunakan speed boat dari pelabuhan yang sama. Namun, jika Anda akan berlibur sambil live-on board di salah satu perahu phinisi, maka Anda akan dengan santai menyusuri perairan Labuan Bajo menuju Selat Lintah yang terkenal dengan arusnya yang kuat itu.

Tiket Masuk Pulau Padar

Tiket masuk Pulau Padar menjadi satu dengan tiket masuk ke Taman Nasional Komodo termasuk Pulau Komodo dan Pulau Rinca serta kegiatan snorkelling di Long Beach, Pink Beach, dan Takamakasar. Harga tiket juga sudah termasuk: karcis masuk kapal, karcis pengunjung, karcis masuk kegiatan alam dan pengamatan kehidupan liar, karcis kegiatan snorkelling, karcis wisata alam menelusrui hutan dan mendaki gunung.

Pantai Indah di Pulau Rinca

Pulau Rinca terletak di sebelah Pulau Padar yang dibatasi oleh Selat Lintah. Pulau ini menawarkan kawasan bibir pantai yang sangat indah dengan lautnya yang biru serta bukit-bukit gersang yang eksotis untuk menjadi latar belakang foto menawan. Luasnya sekitar 18,5 ribu hektar menjadi habitat dari banyak hewan liar dan juga sekitar 2.000 komodo yang bebas berkeliaran. Untuk itu, ikuti pemandu yang akan membawa Anda melewati tempat yang aman.

Siapa yang Belum Pernah Mendengar Nama Pulau Komodo?

Pulau tempat habitat asli hewan komodo, kadal raksasa yang masih tersisa dari zaman purbakala. Terdapat 2.000 lebih komodo yang berkeliaran dengan bebas di Pulau Komodo. Anda bisa melihat komodo yang sedang mengincar mangsa di beberapa lokasi di pulau ini. Berhadapan dengan reptil raksasa ini seperti berhadapan dengan lorong waktu menuju ke masa-masa purbakala. Jadi jangan berkeliaran sendiri jika tidak mau berhadapan langsung dengan hewan buas dari zaman batu ini. Ikuti petunjuk dari pemandu agar aman dan tentu saja nyaman selama berada di Pulau Komodo.

Pink Beach yang Pasirnya Berwarna Pink

Salah satu lokasi paling Instagramable di daerah ini adalah Pink Beach. Pantai berpasir warna merah muda. Bukan hanya karena pasirnya berwarna merah muda yang unik tapi juga pemandangan pantainya yang sangat indah. Airnya tenang dan warna birunya bergradasi dari mulai tosca, biru muda, sampai ke biru tua menandakan laut dalam di kejauhan. Anda akan dibuat terpesona saat berkunjunga ke Pink Beach dan jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan kunjungan Anda di pantai yang menawan ini.

Pulau Kalong Dengan Ribuan Kelelawar

Berlatar belakang panorama senja dengan langit berwarna merah merona, Anda akan melihat ribuan kelelawar yang berterbangan di sekitar Pulau Kalong. Suara kepakan sayapnya berbaur dengan debur ombak menjadi pemandangan unik bagi yang menyaksikannya. Sambil mungkin bersantai di atas kapal, Anda dapat menikmati kelelawar-kelelawar yang berterbangan di atas Anda di langit yang berwarna jingga merona.

Jangan Lewatkan Pemandangan Bawah Lautnya

Perairan di sekitar Pulau Komodo menjadi salah satu spot menyelam dan snorkelling yang terindah di dunia. Sebelum menyelam pastikan untuk memerhatikan briefing yang dilakukan oleh instruktur Anda karena daerah bawah laut di tempat ini berarus kencang. Namun, jika Anda menyelam dalam satu grup dengan dua instruktur, maka Anda dapat dengan aman menikmati keindahan bawah laut yang tak terbandingkan ini. Cobalah untuk paling tidak melakukan kegiatan snorkelling, Anda pasti akan ingin selalu kembali ke bawah laut.

Nikmati Berlibur di Plataran Komodo Resort & Spa

Plataran Komodo Resort & Spa menjadi surga di tepi pantai tropis yang menakjubkan. Dengan lokasi terpencil di Pantai Waecicu yang tenang, resor ini menjadi surga tropis yang menawarkan tempat mewah untuk memanjakan diri Anda selama berlibur ke Labuan Bajo.

Nikmati vila yang intim dan terjaga privasinya dengan perpaduan menawan dengan kenyaman mewah bergaya Jawa. Bersantap di tepi pantai sambil menikmati senja matahari Flores yang indah. Nikmati kanopi bintang-bintang di langit yang begitu menawan. Dan, jalajahi kehidupan laut yang menakjubkan di perairan Komodo dengan salah satu kapal pesiar sambil bertamasya antar pulau untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Selamat Datang di Ayana Komodo Resort

Berlokasi di salah satu pulau berbukit yang indah berpadu dengan laut berwarna biru kristal dengan pantainya yang berpasir putih, Ayana Komodo Resort menjadi resor bintang lima yang pertama dan satu-satunya di Pantai Waecicu, Labuan Bajo yang indah. Terkenal dengan fasilitas dan layanannya serta desain hotel yang mengagumkan, Ayana Komodo Resort menawarkan 13 suites dan 192 kamar tamu yang premium. Terinspirasi oleh cahaya, kenyamanan dan ruang terbuka, setiap kamar dengan interior kontemporer menawarkan pemandangan laut yang menawan dengan jendela besar untuk menikmati cahaya keemasan senja yang indah di belakangan Pulau Kukusan.

Leave a Reply