Traveling Ideas
Leave a Comment

Jelajahi Paket Budapest, Dubrovnik, Sarajevo, dan Kota Cantik Lainnya

Yuktravel punya rute baru buat kamu yang ingin eksplor Eropa! Kali ini kita akan mengajak kamu melihat keindahan rute dari paket 9D/8N Explore Budapest-Zagreb-Zadar-Neum-Sarajevo-Vinkovci-Budapest yang dimiliki Yuktravel dengan starting price Rp 11 jutaan per orang

Hari Pertama: Tiba di Budapest

Gedung Parlemen Hongaria

Selamat datang di Budapest! Kamu akan dijemput di Bandara Budapest, Hongaria, oleh perwakilan Yuktravel dan diantar menuju hotel. Setelah check-in, saatnya waktu bebas. Kamu bisa ke mana saja dan mengeksplor kota yang cantik ini.

Hotel Referensi: Ibis Budapest Citysouth atau Hotel Veritas (hotel dapat berubah tergantung ketersedian)

Hari Kedua: Budapest – Zagreb

Jelacic Square di Zagreb

Setelah sarapan, kamu akan langsung check-out dari hotel dan dijemput di lobi hotel. Kemudian kamu akan memulai perjalanan menuju Zagreb dan mengunjungi objek wisata seperti Zagreb Cathedral, Ban Jelacic Square, dan Church of St. Mark. Setelah check-in, kamu akan mendapatkan waktu bebas untuk eksplor kota Zagreb.

Church of St. Mark

Zagreb merupakan ibukota Kroasia yang kaya akan peninggalan sejarah. Bangunan kuno dengan arsitektural megah menjadi kebanggaan para penduduknya. Kota ini sendiri memiliki pesona magis pada semua orang yang datang berkunjung.

Hotel Referensi: Hotel Aristos atau Hotel Holiday (hotel dapat berubah tergantung ketersedian)

Hari Ketiga: Zagreb – Plitvoce Lakes – Zadar

Plitvice Lakes National Park

Setelah sarapan dan check-out, kamu akan diajak mengunjungi Plitvice Lakes National Park. Taman nasional ini sangat terkenal akan keindahan dan keunikannya, terdapat 16 danau kembar dengan puluhan air terjun!! Sangat cantik dan menjadikan tempat ini destinasi kecintaan para wisatawan.

Setelah mengunjungi Plitvice Lakes National Park kamu akan menuju Zadar dan bermalam di kota ini. Setelah sampai hotel dan check-in, kamu akan mendapatkan waktu bebas untuk eksplor.

Panorama kota Zadar

Hotel Referensi: Hotel Porto (hotel dapat berubah tergantung ketersedian)

Hari Keempat: Zadar – Split – Neum

Sea Organ

Setelah sarapan dan check out, kamu akan diajak mengeksplor kota Zadar dengan mengunjungi Sea Organ dan Sun Salutation.

Sea Organ merupakan alat musik organ yang dimainkan secara langsung oleh air laut. Bingung? Jika kamu melihat dengan seksama di tempat yang terlihat seperti tangga, terdapat bolongan yang dibuat dengan rapi. Bolongan-bolongan tersebut memungkinkan air laut dan udara untuk masuk untuk disalurkan ke ruang resonansi di bawah tangga kemudian akan mengeluarkan suara seperti musik. Karena air laut tidak akan pernah sama gelombangnya, suara yang kamu dengar tidak akan pernah terdengar lagi.

Sun Salutation di Siang Hari

Sedangkan Sun Salutation merupakan solar panel berdiameter 22 meter yang akan menyerap sinar matahari sepanjang hari. Sinar matahari ini akan menjadi listrik yang digunakan untuk menciptakan cahaya cantik dan unik.

Setelah mengunjungi kedua tempat tersebut, kamu akan diajak mengunjungi Split yang memiliki banyak bangunan bergaya Romawi kuno. Paling terkenal adalah Ruins of Diocletian`s Palace.

Ruins of Diocletian`s Palace

Puas melihat-melihat reruntuhan cantik tersebut, kamu akan diajak menuju Neum di Bosnia dan Herzegowina. Check-in kemudian waktu bebas.

Pesona kota Neum di kala matahari senja

Hotel referensi: Hotel Sunce atau Hotel Stella Neum (hotel dapat berubah tergantung ketersedian)

Hari Kelima: Neum – Dubrovnik – Neum

Pesona Kota Dubrovnik yang Unik

Setelah sarapan kamu akan dijemput untuk diajak mengunjungi Dubrovnik. Bagi pecinta Game of Thrones, tempat ini tidak akan asing karena di sini merupakan salah satu tempat shooting-nya, Star Wars pun pernah shooting di kota ini.

Di kota ini kamu akan diajak mengunjungi Kota Tua, Tembok Kota, Menara Pertahanan, Rector`s Palace, dan Biara Franciscan. Kemudian saatnya waktu bebas! Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan, seperti menaiki kereta gantung untuk melihat pemandangan Dubrovnik yang cantik.

Panorama kota tua Dubrovnik dan Pelabuhannya
Kamu juga bisa berjalan-jalan di tembok kota ini dan memandangi pesona kota serta lautnya
Arsitektural dan suasana abad pertengahan yang akan kamu temukan di Dubrovnik

Setelah itu kamu akan diajak kembali ke Neum dan saatnya waktu bebas.

Hari Keenam: Neum – Pocitelj – Blagaj – Mostar – Sarajevo

Desa Pocitelj dengan panorama yang unik

Setelah sarapan dan check-out, mobil akan meluncur menuju Pocitelj yang merupakan desa benteng abad pertengahan dan dibangun di tepi Sungai Neretva. Kemudian mengunjungi desa kecil lainnya yang tak kalah cantik, yaitu Blagaj yang dekat dengan mata air Sungai Buna.

Biara para Darwis berpadu dengan keindahan alam di Blagaj

Puas melihat desa kecil nan cantik, kamu akan diajak mengunjungi kota Mostar sembari menyebrangi jembatan kuno lengkung yang legendaris dan menjadi ikon tersendiri. Kamu bisa melihat pemandangan indah di atas jembatan, melihat kuno cantik dikelilingi panorama yang tak kalah mempesona.

Jembatan ikonik di Mostar dan menjadi salah satu jembatan paling banyak difoto di Eropa

Kemudian kamu akan menuju Sarajevo di Bosnia dan Herzegowina untuk check-in hotel dan waktu bebas.

Hotel referensi: Exclusive Hotel atau Spa Terme Hotel (hotel dapat berubah tergantung ketersedian)

Hari Ketujuh: Sarajevo – Vinkovci

Pesona kota Sarajevo yang penuh sejarah

Setelah sarapan dan check out, kamu akan diajak berwisata di Sarajevo mengunjungi Latin Bridge dan Kota Tua. Sarajevo merupakan ibukota Bosnia dan Herzegowina yang memiliki sejarah panjang. Salah satunya Latin Bridge yang menjadi saksi bisu penyebab meletusnya Perang Dunia Pertama. Pangeran Franz Ferdinand dari kerajaan Austria-Hungaria dibunuh di jembatan ini pada 28 Juni 1914.

Dari Sarajevo, kamu akan dibawa ke Vinkovci, Kroasia. Sejarah kota ini sangat panjang, tercatat komunitas petani pertama yang menghuni kota ini sudah dari 6.200 tahun sebelum masehi sehingga secara keseluruhan sudah dihuni selama telah dihuni selama lebih dari 8.000 tahun.

Kota tua dengan penuh sejarah dan pesona

Di Vinkovci, kamu akan check-in di hotel kemudian waktu bebas untuk eksplor kota kuno ini.

Hotel Referensi: Hotel Slavonija (hotel dapat berubah tergantung ketersedian)

Hari Kedelapan: Vinkovci – Pecs – Budapest

Alun-alun utama di kota Pecs

Sarapn kemudian check-out untuk menuju kota Pecs di Hongaria. Di kota ini kamu akan diajak melihat Pecs Cathedral yang berada di Szent Istvan Square. Pecs merupakan kota cantik yang terletak di lereng Pegunungan mescekyang dibangun oleh Imperium Romawi sejak abad ke-2.

Dari Pecs kamu akan diajak kembali ke Budapest dan check-in di hotel. Nikmati waktu bebas di Budapest.

Hotel referensi: Ibis Budapest Citysouth atau Hotel Veritas (hotel dapat berubah tergantung ketersedian)

Hari Kesembilan: Pulang ke Indonesia dari Budapest

Pemandangan kota Budapest

Saatnya pulang ke tanah air. Kamu akan dijemput di hotel untuk kemudian diantara ke Bandara Budapest. Acara tur pun berakhir.

Tertarik? Minimal pemesanan dan keberangkatan paket ini adalah 2 orang dengan jadwal perjalanan setiap Rabu hingga 16 Desember 2020. Ingin tahu lebih banyak mengenai paket ini? Yuk klik: Paket Eropa Yuktravel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s