Traveling Ideas
Leave a Comment

Menakjubkan! Ini 12 Lokasi Shooting Star Wars

Ready untuk menonton Star Wars: The Rise of Skywalker? Film yang sudah jadi perbincangan sejak dirilis pada tahun 1977. Film ini tak hanya menawarkan cerita yang menarik, tapi juga lokasi shooting dengan panorama unik dan cantik untuk dijadikan tempat berlibur.

Ada di mana saja kira-kira? Yuk mari kita lihat bersama:

Grindelwald, Switzerland

Pegunungan di Grindelwald di Switzerland menjadi latar belakang bagi Planet Alderaan, rumah bagi Princess Leia, di film Revenge of the Sith (2005). Grindelwald sendiri merupakan salah desa terindah di Switzerland yang terletak di kaki Gunung Eiger.

Tunisia

Negara paling utara di Afrika ini menjadi pilihan untuk menggambarkan Planet Tatooine, sang planet padang gurun. Beragam lokasi di Tunisia digunakan, salah satunya yang terkenal adalah Ajim yang menjadi eksterior bagi rumah Obi-Wan Kenobi. Selain itu, Ksar Ouled Soltane juga menjadi tempat yang paling banyak digunakan dan mudah dikenali.

Skellig Michael, Irlandia

Pulau Karang yang terletak di Laut Atlantik dan merupakan bagian Irlandia ini menjadi tempat berlatih Luke Skywalker dan Rey di The Last Jedi (2017) dan kemunculan kembali Luke Skywalker di The Force Awakens (2015). Tempat ini sendiri sangat cantik dan menjadi pilihan destinasi bagi banyak para wisatawan.

Guilin, China

Salah satu tempat paling populer untuk wisata maupun lokasi shooting di China karena pesona alamnya yang unik dan luar biasa merupakan latar belakang bagi Planet Kashyyyk yang menjadi rumah bagi Wookies di film Revenge of the Sith (2005). Tepatnya ketika Yoda melihat pertempuran antara Wookies dan tentara droid.

Hardangerjøkulen, Norwegia

Glasier terbesar keenam di Norwegia ini menjadi lokasi shooting Battle of Hoth di film The Empire Strikes Back (1980). Kalau kamu mau mengunjungi tempat ini, akses masuknya dari Desa Finse dan jika kamu mengunjunginya pada puncak musim dingin, puncak tertinggi glasier hanya bisa diakses dengan ski.

Plaza de España, Spanyol

Tempat ini terletak di Seville dan merupakan salah satu plaza termegah di Spanyol yang dibangun pada tahun 1928. Kecantikan lokasi ini terlihat pada di Attack of the Clones (2002) untuk memperlihatkan Theed. Anakin dan Padme berjalan menyusuri Plaza de España untuk kemudian berlindung di Lake Country.

Salar de Uyuni, Bolivia

Wilayah yang menjadi danau garam terluas di dunia menjadi tempat shooting Crait, planet yang tertutup oleh garap putih dan tanah merah di The Last Jedi (2017). Danau ini merupakan sisa danau purba yang mengering selama puluhan ribu. Salah satu hal menarik di tempat ini adalah fenomena cermin langit raksasa yang terjadi bulan Desember hingga Februari akibat air hujan yang menggenangi danau ini.

Rub’ al Khali, Abu Dhabi

Salah satu padang gurun terbesar di dunia ini menjadi rumah bagi berbagai adegan di film The Force Awakens (2015), bahkan semua pemain dan kru melakukan shooting di tempat ini hingga 6 bulan! Gurun ini menjadi menarik karena luasnya yang mencapai sepertiga dari Semenanjung Arab (bayangkan jika luas Belanda, Prancis, dan Belgia disatukan, gurun pasir ini masih tetap lebih luas) dan gunung-gunung pasirnya lebih tinggi dari Menara Eiffel.

Dubrovnik, Kroasia

Kota yang menjadi salah tujuan wisata paling terkenal di Laut Mediterania ini menjadi tempat shooting bagi Canto Bight, kota kasino di Planet Cantonica di film The Last Jedi (2017). Kota berusia ratusan tahun ini terkenal akan arsitekturnya yang menawan serta panorama alamnya yang mempesona.

Ps: Kota ini juga menjadi tempat shooting Game of Thrones, tempatnya menjadi lokasi King’s Landing.

Gloucestershire, Inggris

Desa kecil di Inggris yang menjadi tujuan wisata terkenal di musim panas ini merupakan rumah bagi Planet Takodana di film The Force Awakens (2015) ketika Rey pertama kali bertemu dengan Kylo Ren dan Luke. Tempat ini terkenal akan suasana khas pedesaan Inggris yang tenang dengan hamparan padang rumput dan bukit hijau.

Lake Como, Italia

Danau Como merupakan salah satu destinasi romantis favorit bagi banyak orang. Alasannya? Pemandangannya yang cantik dengan kastil menawan. Tak heran pula tempat ini menjadi tempat Anakin dan Padme memadu kasih di Naboo pada film Attack of the Clones (2002)

Tikal, Guatemala

Tempat yang menjadi rumah bagi reruntuhan Maya di Guatemala ini merupakan tempat di mana Millennium Falcon mendarat di Planet Yavin dan pemberontak meluncurkan serangan pertamanya di Death Star di film A New Hope (1977). Berada di Taman Nasional Tikal, tempat ini menyimpan misteri yang belum terpecahkan.

Leave a Reply