Traveling Ideas
Leave a Comment

8 Destinasi Pilihan di Kuala Lumpur

Mau berlibur ke Kuala Lumpur, Malaysia? Ada 8 destinasi menarik yang bisa masuk dalam list perjalanan kamu nih. Mau tahu apa saja, yuk mari kita lihat bersama:

Petronas Tower

Ok, tempat ini wajib didatangi ketika berkunjung ke Kuala Lumpur karena telah menjadi ikon kota Kuala Lumpur dan salah satu gedung paling terkenal di dunia.

Menara kembar ini sempat menjadi gedung tertinggi di dunia tahun 1998-2004. Menariknya, bangunan ini memiliki eksterior kaca dan baja yang dirancang dengan motif kesenian Islam.

Terdapat pula jembatan di lantai 41 dan 42 yang terbuka untuk umum setiap hari Selasa hingga Minggu dari pukul 09.00-21.00 (Tutup pukul 13.00-14.30 setiap Jumat). Harga tiket masuknya sendiri bervariasi

Di dekat menara ini juga terdapat Taman KLCC yang terkenal akan kehijauan, danau buatan yang besar, dan suasananya yang tenang. Cocok buat kamu yang ingin sekadar berjalan-jalan dan berfoto

Menara Kuala Lumpur (KL Tower)

Sky Deck di KL Tower | Sumber foto: menarakl.com

Menikmati panorama kota Kuala Lumpur yang mempesona dari ketinggian 300 meter di Sky Deck KL Tower dan mencoba adrenalin berfoto di Sky Box, kotak kaca yang juga berada di ketinggian 300 meter di atas permukaan tanah. Berani?

Sky Box di KL Tower | Sumber foto: menarakl.com

Selain itu, KL Tower memiliki atraksi lainnya seperti Upside Down House, Mini Zoo, Blue Coral Aquarium, dan KL Forest Eco-Park.

KL Tower buka setiap hari dari jam 09.00 hingga 22.00. Jadi kamu bisa menikmati panorama kota Kuala Lumpur ketika matahari menyinari atau romantisnya lampu kota yang menerangi Kuala Lumpur.

Sri Mahamariamman

Merupakan sebuah kuil India tertua dan salah satu yang paling populer di Malaysia. Kuil ini dibangun pada tahun 1873 dan mulai dibuka untuk umum pada 1920. Struktur kuil ini dibuat menyerupai manusia yang sedang berbaring. Terdapat pula menara tinggi berbentuk piramida dengan patung dewa dan dewi menghiasi keseluruhannya.

Kuil ini buka setiap harinya dan tidak dipungut biaya masuk. Kuil ini buka setiap hari pada pukul 06.00 dan tutup pada pukul 20.30 setiap Senin-Kamis & Minggu sedangkan hari Jumat tutup pada pukul 21.30 dan Minggu tutup pukul 21.00

Jalan Alor

Surganya para pecinta kuliner! Jangan lewatkan wisata kuliner malam hari di Kuala Lumpur di jalan ini karena begitu banyak ragam makanan dan minuman yang tersedia dan pastinya akan memanjakan lidah kamu. Jalan Alor sendiri berjarak sekitar 5 menit perjalanan dari stasiun kereta monorel Bukit Bintang.

Di jalanan sepanjang kira-kira 500 meter, terdapat berbagai restoran serta kios makanan dan minuman yang mulai ramai ketika sore hingga tengah malam. Kamu dapat menemukan makanan ala Melayu, India, dan China.

Istana Negara

Memang kamu tidak bisa masuk ke dalam istana, tapi banyak wisatawan tetap datang mengunjungi tempat ini untuk melihat arsitekturnya dan berfoto. Tak ketinggalan berfoto bersama para prajurit berseragam merah terinspirasi prajurit Inggris yang berjaga di pintu istana.

Istana Negara ini sendiri dibangun tahun 1928 dengan tujuan menjadi rumah bagi miliader kaya bernama Chan Wing. Namun ketika masa okupansi Jepang, tempat ini digunakan untuk sebagai tempat tinggal pemimpin Jepang dan setelah Jepang menyerah bangunan ini diambil alih oleh pemerintah.

National Mosque

Masjid Nasional ini merupakan salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara yang dapat menampung 15.000 orang dan telah menjadi ikon Islam tersendiri di Kuala Lumpur. Tak heran banyak wisatawan yang datang berkunjung ke masjid ini.

Kubah utama masjid berbentuk bintang dengan 18 sudut yang melambangkan 13 negara bagian Malaysia dan 5 rukun Islam. Sedangkan bentuk atap payung yang terbuka sebagian melambangkan aspirasi negara yang independen. Di dalam masjid, kamu dapat melihat keunikan desain modern yang memperlihatkan kontemporer seni Islam tradisional, kaligrafi, dan ornamen.

Monumen Nasional

Monumen yang dibuat untuk menghargai jasa setiap pejuang untuk meraih kebebasan negara Malaysia pada tahun 1948-1960. Di dalam area monumen ini terdapat salah satu patung perunggu tertinggi di dunia yang dibuat pada tahun 1966 oleh Felix de Weldon, orang yang juga mendesain monuman Iwo Jima yang terkenal di Washington DC.

Patung pertunggu tersebut terdiri dari 7 patung manusia yang menggambarkan 7 kualitas para pejuang, yaitu kepemimpinan, keberanian, kekuatan, pengorbanan, kewaspadaan, penderitaan, dan kewaspadaan.

Kuala Lumpur Bird Park & Kuala Lumpur Butterfly Park

Berada di tengah kota, tapi kamu akan merasa seperti di tengah hutan. Pepohonan hijau yang besar dengan sungai dan burung-burung yang bebas beterbangan akan memberikan nuansa tersendiri yang berbeda.

Di area seluas lebih dari 20 hektar, taman ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Terdapat sekitar 3.000 burung dari 200 spesies.

Tak jauh dari teman ini, terdapat Kuala Lumpur Butterfly Park yang memiliki lebih dari 5.000 kupu-kupu. Tempat ini juga memiliki nuansa yang asri dengan banyak bunga-bunga bertebaran.

Buat kamu yang ingin berjalan-jalan ke Kuala Lumpur, Yuktravel memiliki beragam paket menarik! Mau tahu ada apa saja? Yuk lihat di link berikut: Paket Berlibur di Kuala Lumpur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s