Traveling Tips
Leave a Comment

Pertama Kali Liburan Bersama Buah Hati? Temukan 5 Tip Terbaik

Terbiasa dengan jalan-jalan sendiri atau bersama pasangan, tentu akan merasakan pengalaman berbeda ketika berjalan-jalan dengan buah hati yang masih kecil. Perlengkapan yang harus dibawa, rute dan jenis transportasi yang dipilih, objek wisata, hingga akomodasi pun harus dipikirkan sehingga sang anak bisa nyaman selama jalan-jalan.

Nah buat kamu yang baru pertama kali ingin liburan bersama anak, ada 5 tips yang bisa kamu ikuti supaya liburan kamu bisa jadi menyenangkan dan bukan nightmare:

Pilih kamar hotel yang cukup besar

Ketika kamu terbiasa liburan ala backpacker atau hotel dengan kamar yang penting cukup untuk tidur, ketika liburan bersama baby atau toddler, hal tersebut akan cukup sulit dilakukan. Kamu akan butuh ruang lebih untuk menempatkan berbagai macam peralatan yang mereka miliki dan untuk tempat tidur mereka. Pilihlah kamar yang nyaman dan family-friendly sehingga anak kamu pun merasa nyaman di tempat tersebut.

Selalu siap sedia dengan air minum, cemilan, hingga mainan yang menjadi favorit dan teman tidur

Ketika orang dewasa bisa menahan lapar dan haus, anak-anak cenderung lebih sulit. Oleh karena itu, kita harus siap sedia dengan air minum dan cemilan. Ketika memilih transportasi pesawat terbang, jangan lupa membawa mainan yang bisa dihisap atau dot mereka, hal ini untuk membantu melepaskan tekanan terutama pada saat lepas landas dan mendarat.

Membawa mainan favorit akan membuat mereka merasa nyaman selama perjalanan sehingga tidak merasa jenuh dan bosan. Dan teman tidurnya tentu akan membuat dia merasa nyaman dan mudah terlelap, contohnya saja boneka atau bantal yang sering digunakan.

Membawa makanan bayi atau susu formula yang cukup

Sebagai orang dewasa, kita cenderung lebih mudah untuk menerima keberagaman makanan dan rasa, terutama ketika sedang berlibur. Tapi tidak demikian dengan anak-anak, terutama bayi. Bawalah susu formula dan makanan bayi yang biasa digunakan sehingga jika mereka tidak mengonsumsi apa yang tersedia di tempat tujuan berlibur, tidak ada kendala untuk mengenyangkan perut mereka

Cari tahu sedetail mungkin mengenai destinasi wisata yang akan dikunjungi

Cari tahu bagaimana medan di tempat objek wisatanya, apakah mudah bagi anak kecil untuk jalan atau mudah menggunakan baby stroller, hingga batas umur yang diperbolehkan untuk masuk ke objek wisatanya.

Restoran-restoran family-friendly terdekat, hingga rumah sakit atau klinik terdekat sehingga bisa langsung sigap ketika gangguan kesehatan terjadi.

Harus siap fleksibel dengan jadwal yang ada

Berliburan selalu terjadi sesuatu hal yang diluar prediksi atau perkiraan. Ketika berpergian tanpa anak, biasanya akan lebih mudah untuk beradaptasi. Tetapi jika bersama anak kecil tentu harus ada pertimbangan-pertimbangan lain sehingga rencana yang disusun bisa berubah. Ekspetasikan diri akan perubahan-perubahan jadwal tersebut

Selamat berlibur dengan buah hati dan let’s make memories for a lifetime

This entry was posted in: Traveling Tips

by

Yuktravel is Indonesia leading individual holiday and special interest travel operator. We connect our customers to beautiful destinations worldwide from exotic Maldives, romantic Santorini, historical India to cosmopolitan & natural Australia with the best itineraries travel deals.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s