Skip to content

Ke Paris? Jangan Lewatkan Destinasi Berikut

Siapa yang tidak ingin mengunjungi Paris? Kota romantis dengan sejuta pesonanya. Nah, buat kamu yang sedang merencanakan perjalanan ke Paris, jangan lupa untuk memasukkan destinasi wisata berikut ke rencana perjalanan kamu.

Menara Eiffel

Yuktravel-Menara-Eiffel

Menara yang sangat terkenal dengan keromantisannya ini telah berdiri sejak 1889. Tiket masuknya sendiri cukup beragam seperti yang terlihat pada gambar.

Tiket masuk eiffel tower

Di dalam Menara Eiffel kamu juga akan menemukan restoran, yaitu:
1. The 58 Tour Eiffel
Restoran di lantai 1 dengan pemandangan cantik Trocadéro dan the Palais de Chaillot
2. The Jules Verne
Restoran di lantai 2 dengan pandangan menatap ke penjuru kota Paris
3. Macaroon Bar
Para pecinta kue makaroon, jangan lewatkan bar ini di lantai 2
4. The Buffet
Kamu bisa membeli snack untuk makan di tempat atau dibawa pergi. Terletak di esplanade, lantai 1, dan lantai 2
5. The Champagne Bar
Terletak di puncak Menara Eiffel, kamu bisa menikmati champagne dan minuman lainnya sembari terkagum dengan kota Paris

Yuktravel-The-Champagne-Bar

Arc de Triomphe

Yuktravel-Arc-de-triomphe-3

Sebuah monumen peringatan yang didirikan pada tahun 1806-1836. Pada awalnya monumen ini dibangun untuk menghormati orang-orang yang berjuang untuk Prancis, terutama pada masa Perang Napoleon. Tetapi kemudian digunakan pula untuk menghormati para tentara yang meninggal di Perang Dunia Pertama.

Kamu bisa menikmati kemegahan monumen ini dari luar atau masuk ke dalamnya dan naik ke puncaknya. Tiket masuknya sebesar 12€, tetapi jika kamu masih berusia 18-25 tahun dari non-negara Eropa harga tiketnya bisa didiskon jadi 9€.

Jam Buka:
2 Januari-31 Maret: 10.00-22.30
1 April-30 September: 10.00-23.00
1 Oktober-31 Desember: 10.00-22.30

Sebagai catatan, karena ini monumen peringatan, diharapkan untuk mengenakan pakaian yang sopan ketika masuk ke dalamnya. Selain itu, jangan coba-coba untuk menyeberangi jalanan untuk menuju monumen tersebut. Terdapat akses masuk berupa lorong di Avenue de la Grande Armee.

Yuktravel-Arc-de-triomphe-1

Yuktravel-Arc-de-triomphe-2

Cathedral of Notre-Dame de Paris

Yuktravel-Notre-Dame

Gereja ini tak hanya menjadi sebuah gereja, tapi juga monumen yang paling banyak didatangi oleh wisatawan di Prancis. Dibangun pada abad ke-13, Notre-Dame de Paris merupakan sebuah mahakarya arsitektur Gothic.

Kamu bisa mengunjungi tempat ini dengan gratis setiap harinya dari pukul 07.45-18.45 (19.15 setiap Sabtu dan Minggu)

Yuktravel-Notre-Dame-2

La Conciergerie

Yuktravel-conciergerie-2

Awalnya La Conciergerie merupakan benteng Romawi dan beratahan hingga lebih dari 1000 tahun. Tetapi di tahun 1300-an, Raja Phllipe IV meruntuhkannya dan membangun kastil yang diberi nama Conciergerie.

Tempat tersebut digunakan sebagai tempat tinggal, tempat mengadakan perjamuan raja, hingga memberikan keputusan-keputusan yang terkait permasalahan istana. Sayangnya ketika Perang Seratus Tahun melawan Inggris di tahun 1358 kastil ini ditinggalkan.

Setelah tak digunakan berpuluh-puluh tahun, tempat ini pun digunakan sebagai penjara hingga dinonaktifkan pada tahun 1914. Setelah itu tempat ini dibuka untuk publik sebagai monumen sejarah nasional dan menjadi destinasi menarik bagi para wisatawan yang berkunjung.

La Conciergerie buka setiap hari sepanjang tahun dengan jam bukanya dari 09.30 hingga 18.00. Harga tiket masuknya adalah 9€, tapi jika kamu berusia di bawah 26 tahun dan bukan dari negara Uni-Eropa kamu bisa mendapatkan harga 7€.

Yuktravel-conciergerie-1

Museum Louvre

Yuktravel-Museum-Louvre-2

Mungkin museum ini merupakan salah satu museum tertua di dunia. Dibuka pertama kali pada tanggal 10 Agustus 1793, museum ini memamerkan 537 lukisan yang mayoritas didapat dari properti gereja dan kerajaan yang disita pemerintah Prancis.

Saat ini Museum Louvre memamerkan hampir 35.000 benda dari zaman pra-sejarah hingga abad ke-19. Museum ini bertempat di Istana Louvre yang awalnya merupakan benteng yang dibangun abad ke-12. Sisa-sisa bawah tanahnya masih bisa dilihat di ruang bawah tanah museum, loh.

Kamu bisa membeli tiket Museum Louvre dengan harga €17 jika dibeli secara daring dan mendapatkan kesempatan untuk masuk museum lebih cepat dalam waktu kurang dari 30 menit. Jika beli di museum langsung, harganya adalah €15.

Sedangkan waktu beroperasinya adalah:
Senin: 09.00-18.00
Selasa: Libur
Rabu: 09.00-21.45
Kamis: 09.00-18.00
Jumat: 09.00-21.45
Sabtu-Minggu: 09.00-18.00

Yuktravel-Museum-Louvre-3

Yuktravel-Museum-Louvre

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: