Skip to content

Bingung Buat Rute Jalan-Jalan di Hanoi?

Kamu ingin pergi ke Hanoi tapi masih bingung rute perjalanan yang menyenangkan dan lengkap? Yuk simak ide rute perjalanan dari Yuktravel.

Hari Pertama

Sesampainya di bandara Noi Bai, kamu bisa langsung menuju ke tempat menginap terlebih dahulu. Jarak tempuh dari bandara ke pusat kota kurang lebih sekitar 40 menit.

Setelah beristirahat sebentar, kamu bisa mulai menjelajahi kota ini. Salah satu tempat pertama yang bisa kamu datangi adalah Danau Hoan Kiem. Di tempat ini ada 3 spot menarik, yaitu Kuil Ngoc Son, Thue Huc Bridge, dan Turtle Tower.

Pada waktu malam, Huc Bridge dan Turtle Tower makin cantik dengan lampu yang menerangi. Membuat kedua tempat ini semakin menarik untuk diabadikan oleh kamera.

thue-huc-bridge-2123648_1920
Cantiknya Thue Huc Bridge di malam hari
Turtle-Tower-Hanoi
Turtle Tower yang berada di tengah-tengah Danau Hoan Kiem Lake

Hari Kedua

Bangun pagi hari untuk memulai perjalanan ke Halong Bay, lama perjalanan kira-kira 3,5 jam. Tak perlu khawatir dengan lamanya perjalanan karena di sepanjang jalan kamu akan menikmati pemandangan Red Riever Delta dengan panorama persawahan yang cantik.

Sampai di Halong City, kamu bisa langsung menuju dermaga untuk naik kapal menyusuri Halong Bay yang terkenal. Biasanya kamu akan diantar melihat Dinh Huong Island, Ga Choi Island, Dog Island, Sail Island, Sung Sot Cave, dan berenang di Titov Beach.

Kamu bisa bermalam di kapal atau kembali ke daratan, tapi kami menyarankan kalian untuk bermalam di kapal. Kamu dapat menikmati matahari terbenam, memancing pada malam hari, dan menyaksikan keindahan Halong Bay terkena sinar matahari pagi.

Halong Bay 3
Halong Bay yang memikat
Dinh Huong Island
Dinh Huong Island ketika sedang surut
Sung-Sot-Cave
Warna-warni Sung Sot Cave yang memikat
Titov Beach
Berenang dan menikmati pasir di Titov Beach

Hari Ketiga

Bangun pagi menghirup udara segar Halong Bay kemudian menyantap sarapan sembari mendengar kicauan burung. Setelah itu lanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal ke Dau Nguoi Islet (Human Head Islet), Tortoise Island, dan Bai Tu Long Bay.

Setelah perjalanan dengan kapal di Halong Bay berakhir, kamu bisa kembali ke Hanoi dan beristirahat. Setelah itu kamu bisa berbelanja oleh-oleh, menikmati kulinernya, atau sekadar mengelilingi kota.

Dau Nguoi Islet
Bisakah kamu melihat bentuk kepala orang?
Hanoi-old-market
Hanoi Weekend Night Market setiap Jumat-Minggu dari pukul 19.00 selalu ramai dipenuhi oleh warga lokal maupun wisatawan mancanegara

Hari keempat

Selamat pagi! Di hari terakhir ini, mari berkeliling mengunjungi Ho Chi Minh Complex yang berisikan makam pendiri bangsa Vietnam yang megah.

Selain itu kamu akan menemukan tempat tinggal bergaya pedesaan dengan rumah panggung dan istana kepresidenan. Masih dalam area yang sama, kamu akan menemukan One Pillar Pagoda yang dibangun pada abad ke-11.

Setelah itu, jangan ketinggalan untuk mengunjungi Temple of Literature. Tempat ini dikenal sebagai universitas pertama yang dibangun Vietnam pada tahun 1070 yang dibangun oleh Dinasti Ly untuk menghormati Confucius.

Selesai dari tempat ini kamu bisa langsung pergi menuju bandara untuk mengejar pesawat.

One-Pillar-Pagoda
One Pillar Pagoda, tampak sederhana, tetapi terkenal mendunia karena keunikannya ini
temple-of-literature
Temple of Literature dengan wilayahnya yang besar

Menarik bukan? Bagi yang tertarik dengan rute perjalanan ini dan tak ingin repot, Yuktravel bisa membantu dengan paket 4D/3N Favourite Discover Hanoi-Halong Bay On Cruise. Yuk diintip paketnya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: