Skip to content

Jelajahi Dunia The Lord of The Rings di New Zealand

Tahukah kamu jika pembuatan film The Lord of the Rings dan The Hobbit dilakukan di New Zealand?

The Lord of the Rings dan The Hobbit merupakan dua film yang akan dikenang sebagai hasil karya yang melegenda. Tak hanya karena ceritanya dan kemampuan Peter Jackson yang piawai memadu cerita, tetapi juga karena pemandangan alam sepanjang film yang mempesona.

Ternyata, pembuatan film tersebut berlangsung di New Zealand dan menjadi destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke negara ini. Penasaran di mana sajakah tempat-tempat tersebut?

Pertama adalah Matamata yang menjadi rumah bagi para hobbit. Berjarak sekitar 160 kilometer dari Auckland, kamu dapat menjelajahi 44 lubang hobbit yang unik termasuk di antaranya rumah Bilbo. Kamu juga dapat melihat Party Tree yang terkenal, tempat penggilingan, jembatan lengkung ganda, Green Dragon Pub tempat para hobbit berkumpul, dan jembatan lengkung ganda.

Hobbiton Movie Set 2

Sebuah perjalanan menarik mengenal dan melihat dengan mata kepala sendiri tempat tinggal para hobbit. Tentunya tempat ini juga menjadi tempat yang bagus untuk berfoto. Pasalnya setiap sudut tempat ini menawarkan pemandangan menarik dan unik.

Tempat kedua yang dapat kamu datangi adalah tempat tinggal Sauron, yaitu Mordor. Dalam cerita The Lord of the Rings, Mordor dipilih oleh Sauron karena wilayahnya yang berbentuk pegunungan yang melingkupi dari tiga sisi. Menciptakan benteng alami sempurna untuk melawan musuh-musuhnya.

L344-Mount-Ruapehu-Ruapehu-Penny-Egleton

Dalam kehidupan nyata, Mordor terletak di Taman Nasional Tongariro. Tempat ini benar-benar memiliki tiga gunung berapi yang masih aktif, yaitu Gunung Ruapehu, Gunung Ngauruhoe, dan Gunung Tongariro.

Gunung Ruapehu digunakan sebagai Mordor dan Emyn Muil sedangkan bentuk kerucut Gunung Ngauruhoe yang sempurna membuatnya digunakan sebagai Mount Doom.

AD299-Glenorchy-Queenstown-Miles-Holden

Tempat ketiga adalah area yang menjadi rumah bagi Isengard, Lothlorien, dan Amon Hen, yaitu Glenorchy. Kota ini memiliki panorama alam yang sangat mempesona dengan berlatar belakang pegunungan yang menjulan tinggi serta hutan yang masih asri.

Tak heran tempat ini menjadi pilihan Peter Jackson untuk menjadi rumah bagi ketiga tempat penting di cerita The Lord of the Rings tersebut. Sekadar informasi, tempat ini juga digunakan dalam film Prince Caspian: The Return to Narnia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: